Pengalaman waktu di sekolah

1. cerita pertama
Jadi pada waktu itu sekolah ane kedatangan mahasiswa PPL gan, yang gak tau PPL itu apa coba tanya om google  . nah pada waktu itu si mahasiswa tersebut sedang menjelaskan didepan kelas, ane dan teman ane itu, seperti pelajar kebanyakan masuk telinga kiri keluar telinga kanan.. 
ane kurang ingat juga dia jelasin tentang apaan sebelumnya, yang pastinya tiba2 si mahasiswa tersebut dengan berapi2nya mengatakan "JADI PAUS ITU HANYA ADA DI DALAM AGAMA KRISTEN..!! AGAMA LAIN TIDAK ADA PAUS..!!! " sontak ane dan semua teman ane diam mendengar tuh mahasiswa (karena suaranya keras gan ). tapi tiba2 aja teman ane itu ngejawab, begini percakapannya :

M = Mahasiswa
TA = Teman ane

TA : " bu, agama lain ada kok PAUS bu " ( dengan PEDEnya dia gan ngejawab )
M : " emang kamu agama apa ? dan yang kamu maksud agama lain yang punya PAUS itu apa..??
TA : "saya agama islam dan yang saya maksud islam juga punya PAUS bu..!!"
( kontan saja hampir semua teman di kelas memandangi teman ane dan bertanya heran gan, mana ada PAUS di agama islam, tapi teman ane dengan pedenya yakin dengan jawabannya )
M : "oke, apa jawabanmu.?? coba buktikan dengan ibu ?? "
TA ( dengan santainya teman ane ngejawab) " PAUSTAD bu..!! ( baca = Pak ustadz ) "
( si mahasiswa PPL dan seluruh teman ane pun terbahak2 ngedengar jawaban tuh manusia gila  )

ane minta maaf gan, bener gak ada maksud ngejelek-jelekin atau apalah namanya,, cuma pengalaman ane waktu sekolah gan 
2. cerita kedua
Kejadian ini terjadi waktu ane kelas dua SMA gan, dan ane masih sekelas lagi ama manusia super sableng itu. pada waktu itu lagi pelajaran Geografi gan, dan guru ane sedang ngejelasin tentang pulau jawa ( sekedar info ane anak daerah gan,  ) ketika asik2 ngejelasin tiba2 aja teman ane itu mengacungkan jari tanda mau bertanya..  jujur ane bingung juga ni anak ngapain nanya soalnya daritadi juga ane ngeliat dia lagi asik ngelamun 

G=Guru Ane
TA= Teman ane

G : "ya kamu, Eri.. ada yang ingin ditanyakan>.?? "
TA : " ya iya dong pak, kenapa saya ngacungin jari kalo gak mau bertanya.!! "
G : " oke, apa pertanyaan kamu..?? "
TA : " jadi begini pak saya ingin bertanya tentang suatu hal yang saya pendam selama ini "
G : " IYa tapi jangan berbelit2 coba langsung ke pertanyaan..!! "
TA : " sebenarnya dimana sih pak rumah ANGLING DARMA ?? "
G : @##$$%##@
( kontan saja semua murid tertawa terbahak2, maklum gan pada waktu itu serial Angling Dharma sedang booming d TV..)

3. Cerita ketiga
masih sama waktu SMA gan, sekolah kami kan punya seorang kepala sekolah yang super duper garang gan..!!  orangnya pendek dengan perutnya yang gendut dan kumis tebal, suatu hari anak2 lagi bermain bola volli di lapangan disamping rumah dinas tuh kepala sekolah. karena ane dan temen ane itu gak suka olahraga jadinya ane nyantai2 aja sambil ngeliat teman2 yg lain main voli.. tiba2 teman ane ngomong begini..

TA=Temen ane
A=ane

TA :" nan, kamu berani gak ngelempar rumah kepala sekolah? "
A : (terkejut juga ane ngedengarnya) " wah gila lkamu ah, mau mati apa! "
TA : " AHHH cemen loe jadi cwo..!! kalo aku berani gimana??
A : " ahh gilA LOE..!! kalo kamu berani aku traktir makan di kantin deh selama seminggu..!! ( ane yakin banget dia gak bakalan berani gan, karena gak seorang pun murid berani ma tuh kepala sekolah )
TA : "oke, aku buktiin "

( tiba-tiba saja dia ngambil batu gan, terus ngelempar tuh atap rumah kepala sekolah... DUAARRRR...!!! semua teman2 yang lagi main voli langsung bubar tanpa komando, masuk ke kelas masing2.. ane bener2 udah meriang di situ gan tapi temen ane santai aja sambil duduk2 d pagar rumahnya, gak berapa lama kepala sekolah muncul pake baju kaos dan sarung terus genggam sebatang kayu )

KS= Kepala Sekolah

KS : "woy..!! kalian Berdua..!! siapa yang ngelempar rumah saya..??? kalian ya..!!! "
TA : "pak, kami ini anak berpendidikan. bodoh banget kami ngelakuin hal tercela itu. dan sangat2 bodoh kalau kami yang ngelempar terus kami gak lari kan..?? "
KS : "oh iya bener juga, terus siapa yang ngelempar rumah saya..??
TA : " mungkin anak kelas satu pak, tadi saya lihat dia lari ke parkiran, nanti saya bantu cari mereka anak2 nakal itu pak "
KS : "oh baiklah, tolong nanti carikan saya ya orangnya, biar saya aduin ke ortunya, dasar anak2 nakal "
TA : "baik pak "
( setelah kepala sekolah itu masuk rumah, temen ane mengedipkan matanya ke ane yang dari tadi sudah keringat dingin dan hasilnya selama seminggu berikutnya ane mesti traktir tuh anak dah..!! apes2  )

Komentar

Postingan Populer